Header Ads

 Lokasi Zakizi Snack

5 MANFAAT GARAM DAPUR

Tips masakan - Garam merupakan bahan dapur yang mutlak harus ada ketika kita memasak tanpa garam masakan akan terasa hambar dan tidak ada harganya . Namun siapa sangka ternyata selain bahan untuk memasak garam juga dapat digunakan untuk manfaat lainnya , seperti yang kami sebut dibawah ini .
  1. Untuk Mengkilapkan. Apabila peralatan makan seperti pisau, garu, sendok yang berbahan tembaga ataupun kuningan telah mulai kehilangan kilapnya, maka anda tidak perlu khawatir, caranya adalah larutkan lima sendok makan garam di tambahkan dengan satu sendok makan soda kue, lalu larutkan dengan satu liter air, aduk hingga rata. Sesudah demikian , rendam peralatan makan ataupun peralatan masakan di dalam larutan tersebut selama 5-10 menit, lalu gosok pelan pelan dengan spon lalu bilas dengan air mengalir dan keringkan dengan dilap sampai bersih. 2. 
  2. Menghilangkan Noda. Untuk bahan cangkir ataupun mug keramik yang sering anda pakai untuk menyeduh teh ataupun kopi, bila sering di pakai, biasanya akan meninggalkan noda hitam pada mug ataupun cangkir, berikut tips nya. Campur dua sendok makan garam halus dengan satu sendok makan cuka, aduk rata, lalu gosok pada peralatan cangkir atau mug tersebut , sesudah demikian diamkan selama sepuluh menit, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan cara di lap sampai kering, pasti peralatan anda akan langsung bersih.
  3. Untuk Menghilangkan Jamur. Ada kalanya peralatan masak yang jarang kita pakai seperti telenan dan juga sutil kayu akan lembab dan juga berjamur, ada tips yang gampang, yaitu ambil satu sendok makan garam halus, lalu gosok peralatan masak anda dengan garam secara pelan pelan, lalu cuci dengan air mengalir dan angin anginkan hingga kering sempurna, sesudah demikian simpan kembali peralatan makan anda. 
  4. Untuk Menghilangkan Sisa lemak. bila kita selesai membikin kue ataupun memanggang oven, biasanya peralatan masak kita akan berlemak dan juga sulit di bersihkan. Berikut cara menghilangkannya dengan garam, didihkan satu liter air hingga mendidih, lalu tambahkan dengan satu sendok makan garam, rendam peralatan masakan dalam larutan tersebut lalu diamkan selama 30 menit, lalu gosok pelan pelan dengan spons halus hingga noda lemak hilang, sesudah demikian cuci dengan air mengalir dan keringkan. 
  5. Untuk Menghilangkan Karat. jika panci, wajan gerigi untuk steak, stainles stel, tembaga dan juga besi mulai berkarat, gosokkan satu sendok makan garam kasar menuju atas permukaan piranti yang berkarat, sesudah demikian siram dengan satu gelas air panas yang di campur dengan satu sendok makan garam, lalu bilas hingga bersih dan noda karat hilang. Karena demikian jangan pernah meremahkan garam , dengan warnanya yang putih bersih selain dapat digunakan sebagai alat memasak garam juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lain yang sangat berguna untuk kita.
-----------------------------------------------------------------------------------------
Paket snack dan catering
Pecangaan Jepara
Enak dan murah cocok untuk acara keluarga, tasyakuran dan lain lain.
Area Pecangaan Jepara

hubungi  :
Mbak Asfarah | 085 866 442 389.
-----------------------------------------------------------------------------------------

1 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung.

Diberdayakan oleh Blogger.
//add jQuery library //add jQuery library