Header Ads

 Lokasi Zakizi Snack

CARA MENGHILANGKAN PAHIT DAUN PEPAYA

Cara menghilangkan pahit daun pepaya - membuat masakan pastinya adalah hal yang menyenangkan bila kita dapat membuat masakan bersesuaian dengan kemauan kita, bila kamu pecinta sayur, pastinya tak asing dengan sayur daun pepaya, warnanya hijau dan juga amat segar, tetapi sayur daun pepaya biasanya akan pahit ketika di masak. nah dibawah ini kami punya tips untuk menghilangkan rasa pahit daun pepaya dengan mudah, ini dia:
  1. Pakai baking powder dan juga tanah lempung. Selain dapat menghilangkan rasa pahit, cara yang satu ini juga dapat membikin daun pepaya gampang matang. Caranya rebus daun pepaya dengan mencampurkan sedikit lempung dan juga baking powder, tanah lempung ataupun biasa di sebut dengan ampo, dapat di beli di pasar tradisional. Sesudah di rebus, angkat lalu tiriskan kemudian cuci kembali dengan air bersih, setelah itu rebus kembali dengan sedikit baking powder, siap untuk di masak.
  2. Menggunakan garam kasar. Daun pepaya di beri dengan garam kasar, lalu remas remas hingga layu, kemudian cuci hingga bersih setelah itu baru di rebus dengan air mendidih, angkat dan tiriskan, maka daun pepaya siap untuk di olah. 
  3. Pakai jenis sayuran yg lain. Ternyata dengan mencampurkan dengan jenis sayur yg lain dapat menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya, sayuran yang dapat kamu pilih contohnya ialah daun jambu mete, daun singkong dan juga daun jambu biji, caranya yaitu rebus daun pepaya dengan salah satu jenis sayuran tadi, sesudah matang, angkat dan pisahkan daun pepaya dengan jenis daun yang di campurkan, lalu cuci hingga bersih, daun pepaya pun siap untuk di olah.

    -----------------------------------------------------------------------------------------
    Paket snack dan catering
    Pecangaan Jepara
    Enak dan murah cocok untuk acara keluarga, tasyakuran dan lain lain.
    Area Pecangaan Jepara

    hubungi  :
    Mbak Asfarah | 085 866 442 389.
    -----------------------------------------------------------------------------------------

    Tidak ada komentar

    Terima kasih sudah berkunjung.

    Diberdayakan oleh Blogger.
    //add jQuery library //add jQuery library